Lula Bikin Edan

Spread the love

Lula atau Lusi semakin liar. Siapa yang bisa menaklukkannya?Jawabannya orang yang punya kesaktian bersinergi dengan penguasa alam gaib.

Mungkin ini pikiran panitia sampai mengundang banyak paranormal untuk menghentikan luapan lumpur lapindo (Lula) atau lumpur sidoarjo (Lusi) dengan menggelar sayembara.

Lula atau Lusi ini memang bikin frustrasi. Sudah lebih 100 hari, sejak 29 Mei 2006, semburan lumpur tak ada tanda-tanda mau kendor.

Gayung bersambut. Puluhan paranormal dari bebagai penjuru Nusantara mendaftar ikut sayembara. Pendaftarannya dibuka sepanjang September 2006.

Tapi panitia tidak langsung menggeber kompetisi. Ada seleksi awal yang harus dilalui. Semacam prakualifikasi Liga Champions aja. Tujuannya agar hanya paranormal yang bukan kaleng-kaleng yang ikut sayembara.

Metode seleksinya sederhana. Siapa yang bisa mematikan keran air dari jarak jauh, tanpa menyentuh, dialah yang berhak ikut sayembara. Sederhana bukan 😂.

Ada yang berhasil? Ya tentu tidak. Tapi menurut panitia dari situ bisa dinilai mana yang serius dan yang cuma iseng.

Kesimpulannya sih harusnya, sayembara dihentikan aja. La wong, berhentiin air keran aja pada ga bisa, apalagi semburan lumpur Lapindo. Hehehe.

Yang jelas, inisiator sayembara, H Hasan sudah menyiapkan rumah tipe 36 sebagai Imbalan bagi paranormal yang bisa menghentikan semburan.

Rumah hadiah itu ada di sebuah perumahan di Tanggulangin, Sidoarjo. di mana H Hasan adalah direktur dari perusahaan pengembangnya.

Perumahannya itu sedang tak laku karena terancam lumpur Lapindo dan lingkungannya sudah bau lumpur.

Keadaan itu sangat merugikan. Nah, Pak Hasan mungkin terinspirasi dengan wejangan Bu Tedjo. Daripada meratapi atau hanya menghujat lumpur Lapindo ia tergerak untuk menjadi pribadi yang solutip. Tapi inisiatipnya itu ternyata keleru. Lula atau Lusa makin ganas mengganggu ketenangan warga Sidoarjo, terutama yang dekat dengan pusat semburan lumpur. FIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *