Article

Asian Games & Elite KW

Saya habis mengintip video berbagai acara seremonial pembukaan pesta olahraga internasional di berbagai negara lewat youtube dan google. Semua spektakuler.  Dan, semua rakyatnya bangga.

Bagaimana pembukaan Asian Games 2018? Kita semua pantas bangga.

Indonesia tidak kalah dari negara besar lain dalam memberikan kejutan. Googling aja sendiri. Pembukaan Asian Games 2018 spektakuler. Tidak perlu kita banding-bandingkan.  Tidak perlu.

Indonesia spektakuler. Titik.

Sayang seribu sayang. Karya membanggakan itu sedikit ternoda. Pelakunya:  Kasak-kusuk pilpres.  Sebenarnya nodanya kecil sekali. Tapi yang melihatnya bikin banyak orang mangkel.

Sungguh!!! Sangat sulit diterima akal sehat. Ada elite meributkan aktor pengganti Presiden Jokowi. Yang di dalam adegannya ngebut dan ngetril naik motor.

Dalam hati (Gila aja lho ndro, Presiden elo suruh nyetir sendiri).

Lebih ngakak lagi. Ada elite mengartikan Presiden ingin diganti selamanya. Saya tepok jidat (ngakak. Enggak ngerti).

Penabur noda itu juga datang dari pendukung jokowi.  Banyak juga mendompleng pembukaan Asian Games  dikait-kaitkan dengan urusan pencapresan. Video-video dipermak dan diberi narasi. Jokowi layak dua periode. Ampunnnn… kakak.

Kita harus sadar secara bersama-sama. Asian Games baru dimulai.

Negara butuh sikap negarawan seluruh orang. Kita rehat dululah urusan copras-capres.

Jangan campuradukan olahraga dengan politik. Apalagi kita tuan rumah. Sederhananya:  Jangan melempar kotoran  ke muka sendiri.

Puluhan ribu rakyat yang menjadi suporter sepak bola di dalam stadion mereka tidak saling bertanya : Kamu pendukung Jokowi atau Prabowo. Mereka datang atas nama Merah-Putih. Atas nama Indonesia.

Negeri ini sudah terkotak-kotak. Jangan sampai besok, lusa, atau di masa akan datang,  perpecahan meluas. Merembet ke urusan olahraga. Suporter sepak bola terbagi dua : suporter timnas pendukung Jokowi. Dan suporter timnas pendukung Prabowo.  Nauzubilahi Minzalik.

*By: Syarif Hidayat

Be Sociable, Share!
88 views

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

cool good eh love2 cute confused notgood numb disgusting fail